KPU Sulut Buka Ruang Kerjasama Dengan FISIP UNPI

KBRN, Manado : KPU Sulut mendapat kunjungan dari rombongan FISIP Universitas Pembangunan (UNPI) Manado yang dipimpin oleh Dekan UNPI Rini I. Patasaka pada hari Senin, (8/8/2022), bertempat di aula kantor KPU Sulut.

Dekan UNPI Rini menyampaikan rasa terima kasih atas diterimanya kedatangan mereka sekaligus menyampaikan tujuan kedatangannya bersama teman-teman dosen ke KPU Sulut yaitu mewakili FISIP UNPI dalam rangka kunjungan kelembagaan serta membuka peluang kerjasama mengingat FISIP UNPI saat ini sedang melakukan pergantian kurikulum dan prodi yang mereka ajarkan punya keterkaitan erat dengan penyelenggaraan Pemilu.

"Jadi apabila kedepannya kerjasama ini terlaksana, kami dapat mengutus mahasiswa-mahasiswa kami untuk magang di KPU Sulut dan ketika ada program-program baik itu dari KPU Sulut maupun FISIP UNPI dapat saling dilibatkan," tutur Rini.

Sementara itu Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi menyambut kedatangan mereka dan menyampaikan bahwa KPU Sulut sangat membuka peluang kerjasama dengan berbagai pihak. Dijelaskan Saelangi bahwa sebelumnya KPU Sulut telah melakukan kerjasama dengan FISIP UNSRAT dan beberapa mahasiswa FISIP UNSRAT telah selesai melaksanakan magang di KPU Sulut.

"Tentunya kami senang adanya peluang dari UNPI ini. Bahkan jika pihak kampus ingin lebih mendalami lagi terkait penyelenggaran Pemilu, dapat juga ikut terlibat dalam Pendidikan Pemilih ataupun Relawan Demokrasi yang mana hal ini juga bermanfaat bagi KPU sebagai pendekatan baru untuk membuka ruang informasi dari berbagai pihak," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar