PDPB Data Pemilih, KPU Sulut Audiensi Ke Disdukcapil Sulut

KBRN, Manado : KPU Sulawesi Utara terus melakukan proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan hingga Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) diturunkan oleh Kemendagri.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan audiensi ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sulawesi Utara, pada Selasa (09/8/2022).

Saat kunjungan ke Disdukcapil Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara Lanny Ointu menjelaskan bahwa DPB yang dikerjakan oleh KPU akan digunakan sebagai bahan sinkronisasi dengan data kependudukan DP4 untuk pemilihan umum tahun 2024.

Diskusi ini membahas juga perlunya sinergitas antara Disdukcapil dan KPU dalam menghadapi Pemilu 2024. Audiensi ini didampingi Kasubag dan staff operator data dan diterima langsung Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Lynda Watania di ruang kerjanya.

"Kami akan mengimbau seluruh jajaran untuk tuntaskan pencetakan KTP-el sebagai upaya agar Disdukcapil bekerja bersama KPU untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih pada Pemilu serentak Tahun 2024 mendatang," ujar Lynda Watania.

Ke depan yang perlu dilakukan adalah KPU Kabupaten/Kota bersama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota duduk bersama untuk melakukan sinkronisasi data yang belum padan dengan data kependudukan sehingga dapat diselesaikan bersama untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar