Upaya Bersama BIN Sulut Dan Dinkes Tingkatkan Capaian Vaksinasi

KBRN, Manado : Upaya bersama dalam meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah Provinsi Sulut terus dipacu Badan Intelejen Negara (BIN) Sulut dengan Dinas Kesehatan agar pelaksanaan tahapan booster bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat yang belum menuntaskan vaksinasinya.

Vaksinasi menyasar masyarakat yang tinggal di wilayah pemukiman padat penduduknya, warga binaan yang ada di lembaga pemasyarakatan, masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan, pedesaan, pesisir maupun mereka yang tinggal di wilayah 4T.

Kepala BIN Sulut Brigadir Jenderal TNI Raymond Marojahan SE menyampaikan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan terus memacu vaksinasi di wilayah kabupaten dan kota dimana masyarakat harus mendapatkan vaksinasi booster untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya.

Marojahan mengatakan, tahapan vaksinasi booster harus diterima oleh semua masyarakat agar menambah system kekebalan tubuh, mengurangi resiko penularan, mengurangi dampak berat dari paparan virus serta dapat mencapai herd immunity.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat yang belum menyelesaikan tahapan vaksinasi booster agar dapat menuntaskannya di gerai bersama yang telah disediakan oleh BIN Sulut dan Dinkes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar