Tim Pakar KPU RI memberi Pelatihan Dasar kepada ASN KPU

KBRN, Manado : Penyelenggaraan Pemilu tahap awal telah dimulai. Salah satu langkah yang diambil KPU Sulawesi Utara adalah mempersiapkan para penyelenggara pemilu yang memiliki kapabilitas mumpuni untuk mensukseskan pesta demokrasi yang dihelat pada 2024 nanti.

Dengan mengundang Tim Pakar dari KPU Pusat dalam pelatihan dasar, diharapkan dapat memberi wawasan dan pengetahuan bagi seluruh ASN lingkup KPU dalam menjalankan tugas menyelenggarakan pemilu yang demokratis, jujur dan adil sesuai dengan amanat UUD 1945.

Anggota Tim Pakar Setjen KPU RI Ferry Daud Liando dalam pelatihan menyampaikan tiga hal penting yang harus dimiliki penyelenggara Pemilu untuk mencapai pemilu yang berkualitas.

"Pertama kita hendak mengetahui kenapa Indonesia melaksanakan pemilu, yang kedua bagaimana tujuan itu bisa dicapai, yang ketiga apa peran dan tanggung jawab sekretariat untuk mencapai tujuan," bebernya.

bertempat di Swissbell hotel, Latsar ini diikuti seluruh pejabat Struktural dan Pelaksana ASN sekretariat KPU Provinsi, Kabupaten/Kota serta dibuka oleh Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan dihadari oleh sejumlah pejabat KPU RI diantaranya Kepala Puslitbang KPU RI Lucky Firnandy Majanto, Tenaga Ahli Setjen KPU RI Santo Gotia, Sekretaris KPU Sulut Pujiastuti serta komisioner KPU Sulut Salman Saelangi, Lanny Anggraini dan Meidy Tinangon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar