Pelatihan Dasar Tata Kelola Pemilu Sekretariat KPU se-Sulawesi Utara

KBRN, Manado : KPU Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan pelatihan dasar Tata Kelola Pemilu Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi/KIP Aceh dan Sekretariat KPU/KIP Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, Jumat (24/6/2022).

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberi wawasan bagi ASN yang ada di lingkup KPU agar memahami tujuan Pemilu demi mencapai penyelenggaraan Pemilu yang lebih berkualitas.

Ketua KPU Sulawesi Utara Ardiles Mewoh saat membuka kegiatan mengatakan kesuksesan Pemilu dapat terlihat dari profesionalisme para penyelenggaranya khususnya para ASN yang ada di sekretariat KPU.

"Salah satu ukuran dari profesionalisme penyelenggaraan Pemilu adalah apabila kita semua punya pengetahuan yang memadai tentang tugas-tugas yang akan kita kerjakan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Sekretaris KPU Sulut Pujiastuti mengharapkan agar peserta pelatihan ini dapat mengikuti kegiatan dengan tertib agar materi yang disampaikan dapat memberi wawasan bagi peserta yang hadir. 

"Kami juga mengingatkan kepada peserta pelatihan ini agar tertib dan fokus selama mengikuti materi," ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Swissbell Hotel ini dihadiri sekitar 212 Peserta dari Seluruh Pejabat Struktural Sekretariat KPU Provinsi, Kabupaten/Kota dan ASN yang ada di Lingkup Sekretariat KPU Sulawesi Utara.

Turut hadir sebagai narasumber Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Sekretariat Jendral KPU RI Lucky Firnandy Majanto, Tim Pakar Setjen KPU RI Ferry Daud Liando dan sebagai moderator Tenaga Ahli Setjen KPU RI Santo Gotia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar