Kota Manado resmi miliki Tim Percepatan Penurunan Stunting

KBRN, Manado: Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Manado resmi dilantik Wali Kota Manado Andrei Angouw, bertempat di ruang serbaguna Kantor Wali Kota Manado Selasa (17/05/2022).

Wakil Wali Kota Richard Sualang menjadi Ketua TPPS dalam sambutannya mengatakan berkomitmen untuk melaksanakan tugas sebagai ketua TPPS kota Manado. Diungkapkannya Stunting bukan masalah yang sederhana sehingga perlu bekerja fokus agar tim bisa bekerja maksimal.

"Persoalan stunting bukan persoalan remeh temeh, atau sekedar melaksanakan program dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi, tapi kerja kita untuk masalah stunting harus benar-benar membawa manfaat kepada masyarakat," jelas Sualang.

Sementara itu Andrei Angouw menyampaikan selamat bekerja kepada tim percepatan penurunan stunting. Wali kota berharap agar tim ini dapat bekerja maksimal agar bagaimana kita bisa mendeteksi masalah-masalah berkaitan dengan stunting yang ada ditengah masyarakat.

Angouw juga berharap lurah dan ketua-ketua lingkungan untuk ikut mendeteksi hal-hal yang terjadi dilingkungan masing-masing dalam kaitan stunting ini. 

"Tokoh-tokoh agama juga diharapkan ikut serta dalam masalah stunting ini karena tokoh agama sangat dekat dengan masyarakat lewat umat dan jemaatnya," kata wali kota.

Wali kota menyentil soal kebersihan lingkungan yang dapat mempengaruhi kondisi stunting terutama kepada ibu-ibu hamil. Makanya soal kebersihan juga menjadi saran wali kota agar bisa diperhatikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar