AA-RS Meeting Virtual bersama BPK

KBRN,Manado: Selasa (25/01/2022) sore Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Richard Sualang mengikuti zoom meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut di Kantor Walikota Manado.

Zoom Meeting dengan BPK Perwakilan Sulut ini sehubungan dengan Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan Atas LKPD Provinsi/Kabupaten Kota Se Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2021 dan Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan atas Pengentasan Kemiskinan Dalam Rangka Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021.

Hadir dalam zoom meeting Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kepala BPK R.I Perwakilan Sulut Karyadi, Sekprov Sulut, Inspektorat Sulut, Badan dan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulut, Bupati/Walikota dan Wakil Bupati dan Wakil Walikota se Sulawesi Utara.

Dalam sambutan dari Kepala Perwakilan BPK Sulut Karyadi S.E , dijabarkan soal tujuan pemeriksaan dalam kaitan kinerja pendahuluan atas pengentasan kemiskinan serta apa yang akan dilakukan. Karyadi juga menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan ini akan berlangsung selama 40 sampai 45 hari setiap daerah dengan menyampaikan nama-nama  personil tim yang akan bertugas di Kabupaten Kota. Ditambahkan juga Teknik pengumpulan data yang antara lain  wawancara, konfirmasi, FGD dan bentuk serta model pemeriksaan lainya.

Wakil Gubernur Sulut  Steven Kandouw ketika diberikan kesempatan moderator untuk menanggapi penyampaian Kepala Perwakilan BPK R.I sangat berterima kasih ketika dapat mengikuti kegiatan ini. Bagi Wagub hal ini merupakan kewajiban dalam rangka meningkatkan pemerintahan yang baik dan bersih yakni Good Governance dan Clean Goverment.

Wagub berharap kegiatan pemeriksaan ini dapat berjalan dengan baik dan siap menghadirkan setiap person baik sekretaris daerah, inspektorat, BKAD dan elemen terkait lainnya untuk menyiapkan segala sesuatu dalam kaitan pemeriksaan LKPD tahun 2021 ini. Wagub juga berharap dan mendorong setiap Kabupaten dan Kota juga mempersiapkan segala materi yang dibutuhkan agar pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2021 dapat berjalan dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar