Omicron Telan Dua Korban Satu Belum Divaksin, Pemkot Manado Percepat Vaksinasi

KBRN,Manado: Perkembangan terbaru keganasan virus Covid-19 varian omicron, telah menyebabkan dua kasus kematian. Ini menjadi sinyal bahwa masyarakat jangan meremehkan varian ini. Ahli dunia menyebutkan gejala Omicron memang lebih ringan daripada Delta, namun bukan ringan sama sekali dan tak bisa menyebabkan kematian.

“Wafatnya dua warga menunjukkan bahwa tidak semua infeksi Omicron adalah ringan. Sehingga, semua orang harus ekstra waspada tetapi tentu tanpa perlu panik,” tutur Direktur Pasca Sarjana Universitar YARSI serta Guru Besar FKUI dan Mantan Direktur Penyakit Menular WHO Asia Tenggara Prof Tjandra Yoga Aditama.

Melihat perkembangan kasus ini, Pemerintah Kota Manado lewat Walikota Andrei Angouw mengatakan, akan mendorong dan mempercepat upaya meningkatkan proses vaksinasi dan booster kepada seluruh masyarakat Manado.

"Saya harapkan seluruh masyarakat harus ikut vaksinasi jangan ditunda tunda lagi. Pemerintah akan memfasilitasi semua proses vaksinasi sampai vaksin booster, " tegas Angouw, Minggu (23/01/22).

Dia juga meminta masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti rajin cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker dalam setiap aktifitas.

"Protokol kesehatan, wajib dan akan terus dijalankan sampai virus ini benar benar putus dan habis penyebarannya di masyarakat," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar