Dana Lansia Dan Dana Duka Di Manado Tiada

KBRN, Manado : Tahun 2021 penganggaran untuk masyarakat lanjut usia sudah tidak di berikan lagi pemerintah kota Manado, hal ini terkait refocusing anggaran penanganan covid 19 menjadi sebab biaya untuk lansia tersebut tidak dilakukan dan berdasar penganggaran pada APBD tidak dimasukkan lagi. Diakui kepala dinas sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan, santunan kepada lansia berdampak pada keluhan sejumlah lansia yang tidak lagi mendapat uang lansia tersebut.

"Pada beberapa dana anggaran lansia memang tidak di ketok pada penganggaran tahun 2021 lalu antara pihak DPRD Kota Manado bersama Pemerintah Kota dimana anggaran tersebut tahun ini tidak diberikan lagi, namun dana Lansia masih didapat melalui penganggaran APBN melalui program PKH,  termasuk sekarang ini dana Duka kepada anggota keluarga masyarakat yang meninggal dunia juga sudah tidak diberikan," jelasnya (26/10/2021).

Pemerintah kota Manado mengkonsentrasikan merefocusing dana lansia ini ke penanganan covid 19, karena pandemi covid 19 banyak mempengaruhi pada sejumlah leading sektor sehingga terjadi kelumpuhan ekonomi akibat dampak covid 19 dan sekarang mulai dilakukan pembenahan terkait kemajuan daerah Kota Manado.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00