BBPOM Jamin, Dosis Vaksin Masyarakat Lansia Aman

KBRN, Talaud :  Kepala Balai Besar Pengawasan Obat Dan Makanan (BBPOM) di Manado, Dra, Hariani, Apt menjamin dosis vaksin kepada masyarakat lanjut usia sekarang ini tidak beresiko atau aman, namun meskipun aman pada saat dilakukan penyuntikkan vaksin tetap harus melalui skrining kesehatan terlebih dahulu oleh tenaga kesehatan yang bertugas, faktor resiko penyakit bawaan menjadi penting untuk di konsultasikan sebagai upaya agar tidak berdampak pada kondisi kesehatan lain dari masyarakat lansia yang akan melakukan vaksin.

“Vaksin jenis moderna, astrazineca, dan zinovac tetap sama efektif untuk disuntikkan kepada lansia sekarang tetapi saat dilakukan skrining kesehatan terlebih dahulu kondisi kesehatan disampaikan dengan benar kepada petugas kesehatan,” ujarnya (21/10/2021). 

Vaksinasi pada upaya pencegahan covid 19 sekarang ini, dimana masih di temui pada masyarakat yang tidak mau di vaksin disebabkan karena sebagian beranggapan beresiko terhadap kesehatan sekarang. Menurut BBPOM di Manado hal tersebut untuk tidak menjadi bagian intimidasi dari diri seseorang karena nanti akan mempengaruhi kondisi kesehatan dari masyarakat tersebut ketika sudah divaksin.

Dijelaskan, memang diakui kondisi stamina seseorang sangat mempengaruhi disaat penyuntikkan dilakukan, sebab itu saat akan melakukan vaksinasi menurut bbpom lebih efektif masyarakat lansia melakukan istirahat yang cukup dan mengkomsumsi makanan bergizi serta obat-obatan berdasar resep dokter pasca vaksin.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00