Hari ke Lima Walikota kembali Ikuti Pembekalan tentang Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

KBRN,Manado: Wali kota Manado Andrei Angouw kembali mengikuti kegiatan pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri secara virtual diruang Kerja Walikota, pada Jumat (17/9/21) pagi.

Kkegiatan pembekalan ini dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri dan telah dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Pol. (Purn) Muhammad Tito Karnavian sejak (13/9). Peserta kegiatan ini adalah Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se Indonesia, dengan metode hybrid/blended learning.

Adapun peserta pembekalan adalah Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota seluruh Indonesia hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dengan metode hybrid/blended learning yaitu penggabungan antara pembelajaran tatap maya dan tatap muka.

Di hari ke lima ini, seperti biasanya Walikota mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh berbagai sumber.

Pembekalan ini diharapkan dapat menghasilkan Rencana Aksi setiap Kepala Daerah tentang Pengembangan Potensi dan Keunggulan Daerah masing-masing. Rencana Aksi Kepala Daerah ini diwujudkan dalam bentuk Kebijakan dan Program masing-masing. Pelaksanaan Kebijakan dan Program masing-masing akan menjadi bahan evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang nantinya melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada masing-masing Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00