Merajut Kasih Wujudkan Silaturahmi : Himakom UTSU Gelar Buka Puasa Bersama

KBRN, Manado - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) mengelar Buka Puasa Bersama, rabu (5/5/2021) di Kampus UTSU Megamall.

Aksi Solidaritas dengan Tajuk "Merajut Kasih Wujudkan Silaturahmi" menghadirkan penceramah ramadhan Ust.Rivan Kalalo SPdi, MPd dan dihadiriWakil rektor UTSU Drs. Frans Lompoliuw, MM, Dekan Fakultas Komunikasi Henny J. Tumbelaka MM, para dosen dan Mahasiswa.

" Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa."Ayat Al-Qur'an di atas menjelaskan bahwa puasa diwajibkan terhadap umat Islam, sebagaimana diperintahkan pada para umat saleh lainnya sebelum masa kenabian Rasulullah, Nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan ketakwaan.Buka Puasa bersama ini juga menjalin kebersamaan dan Toleransi apalagi mahasiswa non muslim juga menjadi pelopor kerukunan, kalian begitu antusias menyiapkan semuanya, inilah wujud kerukunan meski ditengah perbedaan," Ucap Ustad Kalalo.

Sementara itu Wakil rektor UTSU Drs. Frans Lompoliuw, MM, dalam sambutannya mengapresiasi giat Himakom UTSU dalam merajut kasih wujudkan silaturahmi ini.

"Apresiasi yang tinggi saya sampaikan buat mahasiswa yang tergabung dalam Himakom yang sudah memprakarsai kegiatan ini. Atas nama Rektor kami mengucapkan terimakasih. Ini juga menjadi motivasi buat kita semua dalam menjalin silaturahmi, saling menghargai keberagaman, dan menjadi pelopor solidaritas antar sesama terlebih kepada saudara saudara kita umat Muslim. Selamat berpuasa buat kaum muslim dan Muslimah semoga dihari kemenangan nanti yakni Idulfitri bisa berkah dan selalu dalam lindungan yang Maha besar Tuhan Allah," ungkap Lompoliuw.

Dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Henny Tumbelaka MM kepada KBRN menyebutkan, aksi keagamaan ini adalah bentuk totalitas anak anak Himakom dalam menjaga kebersamaan ditengah Perbedaan.

" Antusias Mahasiswa Himakom memang luar biasa dalam aksi Bukber ini dan inilah yang harus menjadi teladan, apalagi Sulut terkenal dengan tingkat Toleransi yang sangat tinggi. Sebagai dekan kami mengapresiasi aksi ini. Semoga jalinan silaturahmi ini akan semakin memperat jiwa berbagi dan saling menghargai keyakinan orang lain," ujar Tumbelaka.

(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00