Pertamina Serahkan Bantuan Bencana Bolmong dan Bolsel

KBRN, Bolmong : Masyarakat terdampak bencana akibat cuaca ekstrim pada sabtu akhir pekan lalu mulai mendapat perhatian dan bantuan oleh sejumlah stakeholder, senin siang (27/7/2020) pengamatan RRI dilokasi jembatan putus desa kosiok, kecamatan Dumoga Tengah, kabuapaten Bolaang Mongondow, sejumlah bantuan natura mulai diserahkan oleh Pertamina yang diserahkan langsung kepada pemerintah Kabupaten, diterima langsung Wakil Bupati, Yani Tuuk.

Fahrizal Imadurit, Sales Manager Pertamina Wilayah Sulut dan Gorontalo, menyebut bantuan diserahkan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak bencana di Bolaang Mongondow untuk realisasi pertama dan kemudian akan dilanjutkan ke daerah Bolaang Mongondow Selatan pada sejumlah desa terparah terdampak banjir bandang.

"Bantuan LPG, beras, mie instan dan lainnya menjadi perhatian Pertamina saat ini, utamanya pasokan BBM di sejumlah SPBU untuk disiapkan", Ungkapnya.

Komandan korem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong turut menyaksikan pemberian bantuan saat memantau lokasi jembatan putus didesa Kosiok. Danrem pun mulai menerima laporan dari Balai jalan terkait perbaikan jembatan yang terencana 3 hari selesai dalam pengerjaan jembatan dan akan di buka lagi.

Kepedulian bencana banjir bandang di Bolsel dan di Bolmong dari tinjauan RRI di sepanjang jalan dari Manado menuju Bolaang Mongondow dan Bolsel, sejumlah warga mulai membuat Posko peduli sebagai aksi untuk membantu warga terdampak bencana. BPBD dan instansi terkait lainnya pun mulai menyiapkan Posko di lokasi Bemcana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00