Kadis Perindag Boltim: Jelang Hari Raya Picu Harga Bapok Naik

KBRN, Boltim: Beberapa bahan pokok (bapok) mengalami kenaikan harga. Di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), komoditas yang mengalami kenaikan antara lain cabai, bawang merah, tomat, wortel dan minyak goreng. 

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Boltim, Muhammad Yahya mengatakan, pemicu kenaikan harga bapok karena menjelang Hari Raya Iduladha, juga faktor produksi di tingkat petani. 

“Kenaikan bahan pokok mungkin dipicu karena menjelang hari raya, di samping distribusi bahan pangan tidak merata di setiap pasar, seperti   kemarin, harga cabe rawit tidak merata di setiap tempat, di Purworejo kisaran 75 ribu sampai 80 per kilo, tapi di tempat lain kisaran 90 sampai 100, di samping juga mungkin faktor produksi di tingkat petani,” kata Yahya, Sabtu, (25/6/2022). 

Untuk harga minyak goreng kata Yahya, belum juga normal lantaran pengaruh pasokan minyak curah yang diatur pemerintah belum stabil di setiap daerah. 

“Juga minyak goreng harga belum stabil. Pengaruh juga pasokan minyak curah yang diatur pemerintah belum stabil di setiap daerah,” terangnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar