Sambut Harganas dan HUT Boltim, Sachrul Cs Persembahkan Tarian Dana Dana

KBRN, Boltim: Menyongsong Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ke-14, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim menggelar jalan sehat dan mempersembahkan tarian dana-dana khas Bolaang Mongondow. Agenda tersebut dihelat di Lapangan Gogaluman Tutuyan, Jumat (24/6/2022). 

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, Harganas yang diperingati setiap tanggal 29 Juni ini di dasari oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional. 

“Harganas merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional, sebagai institusi terkecil dalam masyarakat. Keluaraga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa,” ujar Sachrul. 

Dituturkannya, perayaan menyongsong Harganas ke-29 dan menyambut HUT Boltim ke-14, telah dilaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya, pelayanan Keluarga Berencana (KB) sejuta akspektor diseluruh fasilitas kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), praktik mandiri bidan dan Rumah Sakit (RS) Pratama, bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Boltim. 

“Hari ini kita melaksanakan jalan sehat, dilanjutkan dengan dana-dana serta pembagian pil dan kondom kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah berkeluarga secara gratis,” ucapnya. 

Sesuai agenda Harganas ke-29 tahun 2022 yang bertajuk “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting” ini menurut Bupati, menjadi ajang sosialisasi percepatan penurunan stunting kepada keluarga dan masyarakat. Maka dari itu ia pun mengajak seluruh masyarakat mengentaskan stunting di seluruh Indonesia, lebih khusus di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. 

“Untuk itu, saya Bupati Bolaang Mongondow Timur mengajak seluruh unsur pemerintah, masyarakat dan stakeholders terkait, untuk mendukung dan menyukseskan perayaan Harganas ke-29 dan HUT Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ke-14 tahun 2022,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar