Mamonto Lepas Keberangkatan Dua Jemaah Umroh

KBRN, Boltim: Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, melepas keberangkatan dua jamaah umroh asal Desa Tutuyan dan Desa Liberia, Rabu (25/5/2022). 

Kedua jamaah tersebut yaitu Roni Paputungan sebagai imam Masjid Nurjanah Tutuyan dan Mat Anwar Mamonto sebagai Pegawai Syari Desa Liberia. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Khaeruddin Mamonto. Ia menuturkan, kedua jamaah yang di umrohkan oleh Bupati Boltim ini akan berangkat ke Manado pada tanggal 27 Mei dan akan ke Jakarta pada 28 Mei 2022. 

“Dua orang ini diberangkatkan umroh oleh Pak Bupati. Mereka akan ke Manado pada tanggal 27 Mei 2022 dan ke Jakarta pada 28 Mei untuk bergabung dengan rombongan lainnya,” ujar Khaeruddin. 

Diberitahukannya, saat tiba di Jakarta kedua jamaah asal Boltim bersama rombongan akan mengikuti manasik dan selanjutnya akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 29 Mei. 

“Sebelum menuju ke Mekah, rombongan singga terlebih dahulu di Negara Oman untuk wisata religi selama satu hari dan lanjut ke Kota Madinah untuk melaksanakan ibadah umroh selama tiga belas hari,” kata Bullo sapaan akrab Kepala Dinas Kominfo Boltim ini. 

Bullo mengungkapkan, semua biaya keberangkatan sampai dengan pengurusan administrasi dan uang saku, di biayai Bupati memakai uang pribadi. 

“Insya Allah mereka akan berangkat dan kembali lagi di tengah keluarga dalam keadaan sehat walafiat,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar