Sachrul Tutup MTQ ke-VII Tingkat Kabupaten Boltim

KBRN, Boltim: Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., mengatakan, tujuan dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah sebagai upaya pemerintah meningkatkan dan menumbuh kembangkan kecintaan terhadap bacaan Alquran. 

Perkataan ini dilontarkan Bupati saat menutup kegiatan MTQ ke-VII tingkat kabupaten Boltim, di Lapangan Gogaluman Tutuyan. 

“MTQ salah satu ajang syiar agama untuk semua umat muslim, sehingga harus kita lestarikan dan laksanakan secara resmi,” ujarnya. 

Dituturkan Bupati, bagi yang belum mendapatkan juara jangan kecewa karena perlombaan tersebut bukan untuk ajang mencari juara saja, tetapi diwajibkan bagi seluruh umat muslim. 

“Bagi yang belum dapat juara tingkatkan lagi. Jangan pernah kita kecewa karena sebenarnya membaca Alquran ini tidak untuk dilombakan tapi diwajibkan bagi seluruh umat muslim. Kenapa dilombakan, karena untuk mencari para hafiz dan mencari bibit-bibit anak muda yang hebat untuk melafazkan atau membaca Alquran dengan baik,” kata Mamonto. 

Ia meyakini, ketika masih ada generasi yang membaca Alquran dengan baik, melafazkan kitab Allah dengan baik, maka sebagai Bupati ia harus yakin dan percaya akan ada banyak keberkahan yang di dapat. 

“Akan melimpah keberkahan yang akan kita dapat, ketika generasi kita di didik dengan cara seperti ini. Memperdalam ilmu agama, mengaji, memperlombakan dan melafazkan ayat-ayat Alquran itu luar biasa,” ucap Bupati. 

Diungkapkannya, masalah yang dihadapi saat ini tak hanya Indonesia tetapi seluruh dunia, dimana anak-amak itu sudah mulai melupakan budaya membaca Alquran. Menurut Bupati, di era teknologi yang sudah mulai maju ini yang merambah ke seluruh kelompok masyarakat tanpa melihat batas usia, dimana anak-anak sekarang masih usia kelas 1 Sekolah Dasar (SD) kebanyakan sudah punya handphone. 

“Hal ini tentu telah mengikis budaya kita untuk mengaji. Jadi perlu kita tumbuh kembangkan lagi,  agar ada kecintaan lagi terhadap membaca Alquran,” terang Sachrul.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar