Pemkab Boltim Sabet Opini WTP ke-9

KBRN, Boltim: Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali menyabet Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan dan aset daerah tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut). 

Capaian opini WTP yang ke-9 kali ini, diserahkan oleh Kepala BPK-RI Provinsi Sulut Karyadi S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA., kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., di Auditorium Gedung BPK-RI Sulut. 

Dalam penyerahan WTP tersebut, Bupati didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Fuad Landjar SH., yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE., dan Wakil Gubernur Stevan Kandow SE., serta semua Kepala Daerah se-Sulut. 

Atas pencapaian ini pun, Bupati Sachrul memberikan apresiasi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) beserta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. 

“Ini tentu capaian yang luar biasa, dimana Boltim kembali menyabet opini WTP yang ke sembilan kali berturut-turut. Sehingga sebagai kepala daerah tentu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua jajaran SKPD,” ujar Bupati. 

Dipuji Bupati, meskipun Aparatur Sipil Negara (ASN) di badan keuangan masih pemain baru, namun mereka mampu bekerja maksimal sehingga opini WTP tersebut bisa dipertahankan. 

“Meskipun ASN di badan keuangan adalah wajah baru semua, tetapi ternyata mereka mampu mengelola administrasi keuangan kita dengan baik, sehingga BPK mengganjar kita dengan opini WTP,” kata Mamonto. 

Walaupun sudah meraih opini WTP ke-9 kalinya tetapi kata Bupati, Pemkab Boltim tidak boleh terlena dengan capaian tersebut karena bisa saja setiap tahun akan berubah. 

“WTP sebenarnya bukan penghargaan untuk saya, tapi bagi mereka SKPD yang bekerja dengan baik. Kita tidak boleh terlena dengan WTP ke sembilan kali, tapi saya yakin dengan capaian ini Pemkab Boltim ke depan akan semakin baik lagi,” tandasnya. 

Turut hadir pada agenda ini, Sekda Ir. Sonny Warokka, para Asisten, Kepala Inspektorat serta sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Boltim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar