Warga Lingkar Tambang Dapat Bantuan dari PT ASA

KBRN, Boltim: Menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, PT. Arafura Surya Alam (ASA) membagikan sembako untuk warga kurang mampu di desa binaan lingkar tambang. 

Diketahui, PT ASA adalah perusahaan yang beroperasi di Wilayah Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). 

Bagian CSR perusahaan PT. ASA, Hasan Assagaf mengatakan, kegiatan bagi-bagi paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di wilayah lingkar tambang ini merupakan program rutin yg dilaksanakan setiap tahun. 

Pembagian sembako dilaksanakan sejak, tanggal 25 – 27 April 2022, di 9 desa lingkar tambang PT. Arafura Surya Alam yaitu Desa Kotabunan, Kotabunan Selatan, Kotabunan Barat, Bulawan, Bulawan Satu, Bulawan Dua, Paret, Paret Timur dan Bukaka. 

“Ada pun total sembako yang kita bagikan sebanyak 800 paket. Dan penyalurannya diserahkan langsung oleh tim CSR perusahaan kepada pemerintah desa yg dalam hal ini diwakilkan oleh Sangadi dan kepala Dusun pada masing – masing desa setempat, dan semoga dengan adanya sembako ini dapat turut membantu kebutuhan masyarakat menjelang lebaran nanti,” ucap Assagaf. 

Dirinya juga menyampaikan pesan dari Kepala Teknik Tambang (KTT), bahwa kegiatan pembagian sembako lebaran yang dilakukan PT. ASA ini, tidak hanya sebagai perwujudan Good Corporate Governance terhadap Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas (PT). 

“Namun, ini juga merupakan visi perusahaan yang tidak hanya mengedepankan investasi pertambangan tapi pada saat bersamaan juga menjalankan investasi sosial (social investment). Dengan pilihan kebijakan semacam ini masyarakat akan turut merasa memiliki perusahaan,” ungkapnya. 

“Disisi lain KTT sebagai perwakilan Manajemen juga mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1443 hijriah semoga amal perbuatan kita di bulan ramadhan dapat diterima allah SWT, Minal aidin walfaizin mohon Maaf lahir dan batin,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar