Pemdes Kotsel - Kapolres Boltim Lakukan Vaksinasi Door To Door

KBRN, Boltim: Guna memacu percepatan target vaksinasi, Kapolres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama Pemerintah Desa (Pemdes), Kotabunan Selatan (Kotsel), serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Kotabunan, lakukan vaksinasi dengan cara door to door.

Terpantau, sasaran kali ini mendatangi rumah-rumah warga yang belum divaksinasi, Senin (24/1/2022).

Sementara itu, Kapolres Boltim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Dewa Nyoman Agung Surya Negara S.I.K., kepada Inatara.com, menuturkan vaksinasi dengan cara door to door memberikan kemudahan untuk warga yang belum divaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door itu untuk memberikan kemudahan kepada warga, nah di sini saya minta untuk Polsek dan Sangadi untuk bisa mendata warga yang belum vaksin, ataukah langsung di bawah ke gerai vaksin,” kata Kapolres.

Terkait capaian vaksinasi, menurut Kapolres saat ini masih 67,5 persen dan akan diupayakan Bulan April semua mencapai 100 persen.

“Tingkat capaian Vaksinasi kita itu sampai dengan kemarin baru 67,5 persen, makanya kita upayakan karena terget itu minimal 70 persen untuk kita laksanakan vaksin Booster dan target kita itu Bulan April itu seluruhnya sudah divaksin 100 persen karena itu target dari Presiden bahwa seluruhnya sudah divaksin pada Bulan April makanya kita laksanakan door to door,” ucap perwira dua melati itu.

Dikatakan Kapolres, bahwa pihaknya akan mendata masyarakat yang belum divaksin serta melakukan pendekatan secara spesifik dan memberikan edukasi.

“Nantinya kita akan mendata mana yang belum divaksin dan kita akan lakukan pendekatan lebih spesifik, edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya vaksinasi itu bagaimana, karena mungkin masyarakat takut atau bagaimana makanya perlu edukasi lagi itu yang nanti kita lakukan kembali setelah kegiatan atau capaian 70 persen,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar