9 Point Ini Yang Disepakati Bupati dan Wabup Bolmut Saat Raker Pemerintah Tahun 2022

KBRN,  Bolmut : Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh menghadiri Rapat Kerja Pemerintahan Tahun 2022 dengan Tema "Memperkuat Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Reformasi Sosial, Ketahanan Pangan dan Pembangunan Infrastruktur" bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara. 

Rapat Kerja Pemerintah tahun 2022 dibuka secara resmi Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE di dampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutan berharap, Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2022 ini dapat terciptanya Sinergitas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama Forkopimda dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan tujuan memperoleh kesepahaman dan kesamaan langkah.

Sehingga Berbagai isu strategis dapat ditangani bersama dan pemulihan ekonomi pasca covid-19 diseluruh wilayah Provinsi Sulawesi Utara dapat terwujud dan bermuara pada Peningkatan Kesejahteraan Rakyat. 

Berikut ini adalah Nota Kesepakatan Bersama yang telah disepakati bersama antara Pemerintah Provinsi, FORKOPIMDA Provinsi/Kabupaten-Kota, Bupati-Wakil Bupati/Walikota-Wakil Walikota se- Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Asisten Sekretaris Daerah Provinsi, Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan Instansi Vertikal :

1. Mempercepat capaian Vaksinasi 100 % Dosis I dan 80 % Dosis II sampai dengan bulan Maret dalam rangka mewujudkan Heard Imunity;

2. Konsisten melakukan pengendalian Covid-19 dengan tetap mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan;

3. Optimalisasi penyerapan APBD, DAK, dan Dana Desa, serta APBN di Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota;

4. Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Daerah dan Mengefektifkan fungsi dalam Penyelengaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan serta mewujudkan Wilayah bebas Korupsi;

5. Bersinergi Melakukan Pemulihan Ekonomi dengan mantapkan Progam "Mari Jo ba kobong" dan program Inovatif lainnya yang berbasis kearifan lokal. 

6. Mewujudkan manajemen Kepegawaian berbasis Merit Sistem; 

7. Bekerjasama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta tetap menjaga dan memelihara kehidupan masyarakat yang rukun dan damai;

8. Memantapkan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan;

9. Sinergi dan Kolaborasi membangun Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota.

Kesepakatan Bersama ini telah disetujui bersama dan ditandatangani Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan seluruh Walikota/Bupati Se Sulawesi Utara.

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Amin Lasena, M.Ap., Ketua DPRD kab. Bolmut Frengky Chendra, Kajari Kab. Bolmut Nana Riana, SH., MH., Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SH. SIK, Kepala Badan Bapelitbang Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd., M.Si.dan Kabag Tapem Samidin Korompot, S.STP,. M.Si.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar