Pemkot Kotamobagu Serahkan Penghargaan Adiwiyata Tahun 2021

KBRN, Kotamobagu : Peganugerahan sekolah adiwiyata tingkat Kota Kotamobagu tahun 2021, sekolah MI MIS AL-Khairaat Mogolaing menjadi jawara pertama penghargaan tersebut diraih, disusul juara dua dari SMP Negeri 9 Kotamobagu dan ketiga SD Negeri 1 Kobo besar. Pemilihan pemenang setelah dilakukan penilaian standarisasi lingkungan hidup oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu, diseleksi dari 51 partisipan sekolah aktif pada penilaian Adiwiyata tersebut.

Wakil Walikota Kota Kotamobagu, Nahyodo Kurniawan menyebut kompetisi Penghargaan Adiwiyata merupakan hal positif untuk menunjang kesadaran lingkungan bersih serta moral siswa di tunjang dengan edukasi dari para pendidik (Guru) terhadap perilaku siswa lebih berkembang dan berprestasi.

"Prestasi dan prestisi diharapkan jangan hanya selalu dari tahun ke tahun di kotamobagu dari sekolah Madrasah saja, tetapi dari sekolah lain termasuk negeri juga harus bisa meraih prestasi yang sama. Sinkronnya sekarang raihan prestasi seperti penghargaan adiwiyata tidak melihat dari penganggaran saja tetapi melalui disiplin dalam menciptakan inovasi dunia pendidikan untuk bisa menjamin kenyamanan belajar generasi penerus bangsa melalui lingkungan," ujarnya saat menyerahkan Thropy dan Piagam penghargaan kepada kepala sekolah yang menerima prestasi (2/12/2021).

Dinas Lingkungan Hidup saat menyampaikan hasil pemenang menyebut, peduli lingkungan hidup di setiap sekolah tingkat kota Kotamobagu pada raihan penghargaan ini, sebelumnya dissosialisasi ke sejumlah sekolah dengan total 88 namun yang hadir hanya 58 sekolah, kemudian yang ikut berpartisipasi bersedia sebanyak 21 sekolah namun terpilih mendapat penghargaan yang masuk 10 besar peraih Adiwiyata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar