Pemkab Bolmut Gelar Penyusunan Dokumen Rencana Induk Pengembangan Kepariwisataan Daerah (RIPPDA)

KBRN, Bolmut : Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh Yang di Wakili Oleh Asisten Bidang  Administrasi Umum Setda Kab. Bolmut Bpk. Uteng Datungsolang S.Pd., M.Si., Menghadiri Kegiatan Penyusunan Dokumen Rencana Induk Pengembangan Kepariwisataan Daerah (RIPPDA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Yang Bertempat Di Gedung Pohohimbungo Bapelitbang. 

Dalam Sambutan Bupati Yang Bacakan Oleh Asisten Bidang  Administrasi Umum Setda Kab. Bolmut Bpk. Uteng Datungsolang S.Pd., M.Si., Menyampaikan Bahwa Pengelolaan Sektor Pariwisata Merupakan salah satu Upaya Terpadu untuk Mendorong Pertumbuhan Pembangunan disuatu Daerah dan Merupakan Salah Satu Sektor  Potensial yang dapat dikembangkan sebagai sumber Pendapatan bagi Dearah. 

Pengembangan Potensi Pariwisata Pada suatu Daerah Sangat Berkaitan Erat dengan Pembangunan perekonomian Daerah, yaitu dalam hal keuntungan dan manfaat yang bisa diperoleh oleh Masyarakat. Apabila Aktivitas Pariwisata dikembangkan Dengan baik, maka akan memberikan dampak positif pula bagi Daerah berupa penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah, Penyediaan Kesempatan kerja dan Memperkecil Angka Pengangguran, serta Peningkatan Perekonomian Masyarakat. 

Sesuai UU No. 10 Tahun 2009 Tentang Kepariwisataan Yang Menyatakan Bahwa "Pemerintah Berperangai Sebagai Legislator dan Regulator dalan Perencanaan Pengembangan Pariwisata" Maka Peran Pemerintah dalam Menetapkan Kebijakan ataupun Perencanaan Terkait Pengembangan Pariwisata Sangatlah Penting Potensi Pariwisata yang ada dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam upaya Peningkatan Perekonomian Bagi Daerah dan juga Masyarakat Khususnya. 

Berdasarkan hal Tersebut, Pemerintah Daerah Tahun ini Merencanakan Kegiatan Penyusunan Dokumen Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (RIPPDA) sebagai pedoman utama Bagi Stakeholder Terkait, Demi Mewujudkan Wajah Bolaang Mongondow Utara Yang Berkelanjutan Mandiri Berbudaya dan Berdaya Saing. 

Akhirnya dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Focus Group Discussion (FGD) Laporan Pendahuluan Penyusunan Dokumen Rencana Induk Pengembangan Kepariwisataan Daerah di kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dengan ini saya nyatakan RESMI dibuka, Tutup Sambutan Bupati. 

Hadir Dalam Kegiatan ini; Kepala Badan Bapelitbang Bpk. Abdul Nazaruddin Maloho, S.Pd., M.Si., Tim Penyusun Perwakilan PT. RIGA Indonesia Bpk. Ami Suswandi Putera, ST., M.Sc dan Bpk. Dana Adisukma, ST., M.Sc., Pimpinan Perangkat Daerah Terkait, Tokoh Masyarakat dan Komunitas Pegiat Pariwisata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00