Semarak Hari Proklamasi 2022, Pemkot Bitung Sukses Gelar Lomba Gerak Jalan Pelajar

KBRN, Bitung : Berlangsung meriah, Lomba Gerak Jalan Tingkat Sekolah TK dan SD se-Kota Bitung dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Bitung bertempat di Jalan protokol pusat Kota Bitung Kel. Bitung Barat Kec. Maesa Kota Bitung, Senin (08/08/2022). 

Kegiatan lomba dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Euginia Mantiri, M.Pd.

Lomba gerak jalan diikuti oleh 143 kelompok barisan yang terdiri putra dan putri anak anak sekolah tingkat TK serta 252 kelompok barisan putra dan putri tingkat Sekolah Dasar se-Kota Bitung. 

Adapun rute Start dari Pusat Kota Bitung - melewati Intan - lanjut ke Nabati Bitung Tengah - lewat depan SMKN II Bitung - belok kiri ke arah bungalow - belok kiri dan  Finish di depan panggung penghormatan Kantor Walikota Bitung dan diterima oleh Kabag Perekonomian Pemkot Bitung Ibu Rolin Dipan, SE. 

Dari tempat terpisah, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., mengapresiasi kegiatan lomba gerak jalan tingkat pelajar tersebut. Menurutnya, selain untuk mengenalkan Kemerdekaan RI kepada pelajar TK dan SD, juga kegiatan ini sebagai sarana peningkatan disiplin dan motivasi untuk membangun bangsa dan negara pada masa kini dan yang akan datang.

“Kegiatan ini sangat postif untuk mengenalkan Proklamasi Kemerdekaan RI kepada para pelajar serta untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini," ujar Dandim.

(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar