Warga Yang Akan Berkunjung ke Kota Bitung Wajib Menunjukan Hasil Test Bebas Covid

KBRN, Manado: H-3 Jelang Hari Raya Idul Fitri  1442 H, Pemerintah Kota Bitung menindak lanjuti mengenai larangan mudik tahun ini melakukan penyekatan bagi tamu ataupun pendatang yang akan masuk ke Kota Bitung. Pos Penyekatan pun didirikan untuk membatasi para warga yang akan datang ke kota bitung.

Salah satunya Pos Penyekatan yang berada di persimpangan traffic light Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dimana tempat tersebut merupakan batas wilayah antara Kota Manado dan Kota Bitung.

Kepala Unit Pos Penyekatan Operasi Ketupat Samrat 2021, Ipda Sugiyanto mengatakan, bahwa para warga yang akan memasuki Kota Bitung akan diberhentikan dan diperiksa terlebih dahulu menganai surat keterangan rapid/swab.

“Tadi pagi kami sudah melakukan operasi penyekatan bagi para pendatang yang memasuki wilayah Kota Bitung untuk dilakukan swab/rapid test antigen secara acak,” terang Sugiyanto. Senin (10/05/21).

Sugiyanto juga menyarankan kepada masyarakat yang akan datang ke wilayah Kota Bitung wajib membawa surat rapid/swab, jika belum memiliki surat rapid/swab dapat juga melakukan test di Pos Penyekatan karena Dinkes Kota Bitung telah menyediakan rapid/swab.

Kepolisian bersama petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP juga akan konsisten melakukan penyekatan guna mencegah penularan Covid-19. (Richard Kundiman)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00