Ini Hasil Kompetisi Produk UMKM Kemarin

KBRN, Talaud: Galeri UMKM Talaud telah dilaunching Bupati Elly Engelbert Lasut Kemarin. Tak hanya launching  Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja selaku instansi terknis terkait juga menggelar lomba makanan atau cemilan dan kerajinan tangan atau souvenir yang diikuti oleh perorangan maupun perwakilan 10 Kecamatan di Bumi Porodisa. 

Didapuk sebagai dewan juri dalam lomba tersebut yakni Ketua Komisi II DPRD Gunawan Talenggoran, Ketua UMKM Kabupaten Talaud Salettia, Ketua Dharma Wanita Pemkab Talaud Selni Papalapu, Pengurus Tim Penggerak PKK Pemkab Talaud Serli Udang dan perwakilan Dari Dinas Kesehatan.

Ketua Panitia Kegiatan yang juga menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan koperasi dan UKM Syiane Garing mengatakan untuk lomba kuliner berjumlah 16 peserta, sedangkan untuk kategori kerajinan tangan dan souvenir diikuti 12 peserta. 

" Setelah melalui penilaian yang ketat dari dewan juri akhirnya untuk pemenang kategori Makanan atau Camilan khas Talaud direbut oleh Juara 1 Produk Nutmeg Wine Pala/Anggur Pala Desa mangaran Kecamatan Kabaruan, Juara 2 Produk olahan Pilus Ikan Tuna, kelompok Sari Cakalang Desa Kalongan Selatan Kecamatan Kolongan, Juara 3 produk olahan Kabesa Ibu Anuwun dari Desa Karatung Utara kecamatan Nanusa, dan harapan 1 produk olahan Halua Kenari Ibu Lista Desa Moronge Kecamatan Moronge, " ujar Garing

"Kemudian untuk pemenang Kategori Kerajinan tangan dan Souvenier terbaik 1 Produk Karang dan bia Hasrat Barahama Kelurahan Melonguane Kecamatan Melonguane, terbaik 2 Produk Bonsai Kelapa Angels Dareda Desa Moronge Selatan Kecamatan Moronge, terbaik 3 Produk Bunga daur ulang dari Kelompok Lirung Permai dan harapan 1 produk Abaka Kelompok Linturu Desa Makatara Kecamatan Beo Utara, " tambahnya

Hadiah bagi para pemenang disponsori oleh BRI Cabang Melonguane dan Bank SulutGo. Bagi yang belum memenangkan lomba tak perlu berkecil hati karena mereka mendapatkan bingkisan yang disponsori ketua komisi II DPRD Talaud. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00