Pasaran di Mitra dan Minahasa Masih Lesu

KBRN,Manado : sampai saat ini harga bahan pokok di Minahasa Tenggara masih stabil dan justru sejumlah komponen mengalami penurunan. Kaban Ketahanan Pangan Mitra Made Alit mengatakan sejauh ini belum ada laporan dari kecamatan adanya kelangkaan atau lonjakan harga (23/8).

" kami pantau di pasar tradisional harga terjangkau stok tersedia.Malah seperti barito mengalami penurunan karena sedikitnya permintaan, " ungkap Alit.

Sementara itu kondisi serupa juga terjadi dipasar raya Langowan Minahasa. Barito terutama tomat mengalami penurunan berdampak pada daya beli masyarakat.

Pemilik toko textile dan asesoris pernikahan di kompleks pasar Hi Masloman mengatakan umumnya masyarakat petani sehingga jika harga turun berdampak pada pedagang sektor lain.

" petani tomat banyak di Langowan sehingga daya beli mereka mempengaruhi toko lainnya seperti kain,busana,bahan bangunan dan lainnya," ungkap Masloman.

Namun ia mengakui dampak terbesar lesunya pasaran yaitu pandemi dan PPKM.

" sekarang dilarang pesta pesta,kedukaan juga konsumsinya sangat terbatas ,resepsi hilang sehingga permintaan kurang harga turun,hukum ekonomi," tandasnya.(audi k)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00