Valentine Lonteng pecahkan rekor nasional di Kejurnas Atletik

KBRN,Manado: Atlet asal Sulawesi Utara Valentine Lonteng kembali menunjukkan kelasnya sebagai sprinter putri terbaik di nomor 100 meter.

Dalam Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U18, U20 dan Senior di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Valentine mencatatkan waktu tercepat 11.63 detik. Valentine menyisihkan sprinter dari Jateng, Indah Puspitasari dengan perolehan waktu 12.04 detik dan Alya Haliza dari DKI Jakarta 12.7 detik.

Menurut Ketua Pengprov PASI Sulut Jemmy Mokolensang ini adalah kali kedua Valentine memecahkan rekor nasional.

“Ini satu capaian terbaik bagi Valentine, sehingga dua kali memecahkan rekor di kejurnas kali ini,” ungkap Jemmy Mokolensang seusai laga, Sabtu (6/8/2022) malam.

Kesuksesan Valentine di kejurnas diikuti rekan setim pelari jarak menengah, Indo Tendeken. Indo meraih juara dua nasional jarak 1.500 meter setelah atlet dari Nusa Tenggara Timur, Indo Tendeken mencatatkan waktu 4.28 detik.

Sedangkan Valentine Lonteng masih ada peluang medali emas di nomor 200 meter Putri dan 4×100 mix. Peluang medali juga Ada di sektor putra Indo Tendeken nomor 800.000 meter pada lomba Minggu (7/8/2022) sore.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar