Hadapi Liga 3, Pengurus Tim Persital Gelar Rapat Persiapan

KBRN,Talaud : Pengurus Tim Persital Talaud  menggelar rapat    kerja Talaud  dalam rangka persiapan kompetisi Liga 3 dan kompetisi kelompok umur  piala Suratin U-17, U-15 dan U-13. 

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum Persital Jusuf Ratu Binei Bawenti dilangsung di Sekretariat Persital di desa Maredaren Kiama, Kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (4/7/2022). 

Kepada RRI, Ketua Umum Persital mengatakan,  timnya sudah memutuskan dan mengakomodir keikutsertaan dalam 2 kompetisi dimaksud.

 " Keputusan rapat hari ini juga tentang Persital yang akan melakukan seleksi pemain yang terbagi dalam lima zona yakni Pulau Salibabu titik Moronge, Pulau Kabaruan titik Damau, Pulau Karakelang dibagian selatan titik Tule, Karakelang Utara di titik desa Ambela dan Riung," ujar Bawenti

Menurut Bawenti, seleksi ini dilakukan untuk mengakomodir animo semua masyarakat Talaud yang begitu besar terhadap olahraga sepakbola. 

" Tidak sempurna memang, tetapi kita mencoba sebaik mungkin melihat talenta dan potensi sepak bola anak anak di Talaud. Seleksi akan dimulai tanggal 11 Juli mendatang. Rapat hari ini juga memutuskan menunjuk saudara Zubair Hengkebohang sebagai Manager Tim," jelas Ketum Persital

Untuk mematangkan dan mempermantap komposisi dan kepaduan pemain sebelum menghadapi dua liga berskala nasional, Persital juga akan mengikuti beberapa turnamen lokal atau dalam daerah.

 " Batasan Usia pemain kelompok U-17 itu bagi pemain kelahiran tahun 2006, sedangkan untuk Liga 3 kelahiran tahun 2000 sampai 2004. Liga tiga juga bisa diisi dengan lima pemain senior," tambah pria yang akrab disapa Paman ini

Dirinya berharap masyarakat, pelaku, pemerhati dan penggiat sepak bola serta stakeholder untuk berpikir objektif dan memberikan dukungan moril, doa dan dana dalam membantu berbagai program Persital demi kemajuan dan kebangkitan persepakbolaan di Kabupaten terutara NKRI ini. 

" Apalagi direncanakan Talaud khususnya Persital akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Liga 3. Salah satu keputusan rapat kita hari ini juga adalah memberikan rekomendasi kepada Asprov PSSI Sulut yang menjadi titik verivikasi penyelenggaraan kegiatan. Pak Joune Ganda ( Ketua Asprov Sulut - red) dan Pak Hengky Kawalo  bersama Exco saya kira punya program yang baik untuk mendukung terciptanya kemajuan persepakbolaan di Provinsi  Sulawesi Utara yang kita cintai," pungkas pria yang dulu pernah aktif sebagai pemain sepak bola amatir pada posisi kiper. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar