Arung Jeram Tidak Diikutsertakan Pada Porprov di Bolmong

KBRN, Bolmong : Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) melaksanakan rapat koordinasi bersama 29 cabang olahraga (Cabor) peserta Porprov Sulut di SwissBell Hotel Manado.

Ketua Panwasrah Kol. Inf Theo Kawatu SIP mengatakan, Porprov ke XI di Bolmong November nanti merupakan Porprov Prestasi sekaligus menjadi ajang seleksi atlit ke Prakualifikasi PON 2023. Banyak yang dibahas dalam rapat tersebut, diantaranya menyangkut masa berlaku pengurus provinsi.

Sementara itu, Ketua Bidang Verifikasi dan Keabsahan Panwasrah Dr. Jan Lengkong menyampaikan, ada lima cabor yang harus melaksanakan Musprov untuk masa Kepengurusan baru karena habis tahun ini. Kelima cabor tersebut adalah Renang, Anggar, Panahan, Kempo dan Tae Kwondo.

"Pengprov minimal memiliki lima Pengcab Kabupaten/Kota karena itu syarat mutlak," tegas Lengkong.

Lengkong berharap, Pengprov mengecek SK kepengurusan di setiap Kabupaten/Kota karena menyangkut tertib administrasi. "Tak lengkap berarti dicoret kepesertaan cabor,” jelasnya.

Disisi lain, dari 30 cabor peserta Porprov, Arung Jeram tidak dilombakan di Bolmong dikarenakan hasil verifikasi venue tidak memiliki kelayakan.

Wakil Ketua II FAJI Sulut, Franky Singkoh menyayangkan arung jeram tidak diikutsertakan padahal tahun kemarin baru menyumbangkan medali di Kejurnas Lampung.

Berikut Cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov XI Bolaang Mongondow: Sepak Bola, Futsal, Karate, Atletik, Renang, Basket., Takraw, Gateball, Panjat Tebing, Anggar, Bridge, Tinju, Panahan, Selam, Muaythai, Kickboxing, Dancesport, Tenis Meja, Biliar, Menembak, Kempo, Pecak Silat, Volly, Taekwondo, Wushu, Tenis Lapangan, Catur, dan Bulutangkis

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar