HUT Bhayangkara ke-76, Perbakin Tomohon Gelar Kejuaraan Menembak

KBRN, Manado : Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH mengapresiasi kejuaraan Menembak Perbakin Tomohon dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara mulai bergulir sejak jumat kemarin (1/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Walikota Saat membuka kejuaraan Lomba menembak yang turut diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon plus terdiri dari Walikota, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kajari, Wakapolres dan Koordinator BIN serta Ketua Perbakin Tomohon mengawali yang pertandingan.

Dalam sambutannya, Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi yang tinggi kepada  Ketua Perbakin Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur MAP dan Ketua Panitia kejuaraan Menembak Perbakin Tomohon dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara.

Walikota Caroll Senduk saat membuka kegiatan juga berharap melalui kejuaraan ini Tomohon bisa memiliki atlet yang berprestasi membawa harum nama Tomohon.

Ketua Perbakin Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP mengatakan, kejuaraan ini dilaksanakan menggunakan dana APBD Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta dari sumber dana lainnya.

”Kami melaksanakan kejuaraan menembak tiap tahun di Hari Bhayangkara. Dan telah diprogramkan setiap tahun ada dua iven,” ujar Miky Wenur.

Sementara itu Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, SIK MH,  mengapresiasi Perbakin Tomohon dan Pemkot Tomohon yang telah bekerja sama dengan Polres Tomohon menyelenggarakan kegiatan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara.

Kapolres tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dan Perbakin sehingga kegiatan lomba menembak boleh terlaksana. Hal dapat dijadikan sebagai momentum untuk kebersamaan dan bukan sebagai kompetisi.

"Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan atlet-atlet menembak berprestasi yang nantinya akan membawa harum khususnya Kota Tomohon, harap Kapolres Tomohon," kata Kapolres.

Sementara itu, Ketua Panitia kejuaraan menembak Perbakin Tomohon IPTU Slamet, mengucapkan terima kasih atas Dukungan semua Pihak yang terlibat dalam kegiatan lomba menembak ini.

Kegiatannya akan berlangsung hingga 3 Juli 2022. Dan untuk kegiatan hari ini, sabtu (2/7/2022) akan dilanjutkan dengan kejuaraan terbuka, di mana sudah ada peserta dari luar Sulawesi Utara yang mendaftar yakni dari Maluku Utara, Tidore dan Tobelo.

Dalam lomba pembuka jumat (1/7/2022) kemarin, tampil sebagai juara pertama, Koordinator BIN Tomohon Ahmad Firdaus. Juara kedua Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SE, juara ketiga Kapolres AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH serta juara keempat Ketua Perbakin Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar