Aklamasi 86 Pelatih Sepak Bola, Jerry Losoh terpilih Ketua IPSIT

KBRN, Talaud : 86 Pelatih Sepakbola di Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan Rapat Pleno Pemilihan Pengurus Ikatan Pelatih Sepakbola IndonesiaTalaud ( IPSIT) di Gedung Aula Dinas Dikpora Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (25/6/2022) sore.

Rapat pleno pemilihan pengurus IPSIT tak berlangsung lama.Lewat pemilihan secara aklamasi, ke-86 pelatih sepakbola dari berbagai wilayah di Bumi Porodisa sepakat memilih Camat Melonguane Timur Jerry Losoh sebagai Ketua IPSIT. 

Ketua IPSIT kepada wartawan usai kegiatan mengatakan, pasca terpilihnya struktur kepengurusan organisasi pelatih yang secara Formal berada di bawah Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Talaud ini. Langkah pertama yang akan mereka lakukan adalah menata manajemen sepak bola khususnya terkait kepelatihan.

 " Langkah pertama yang akan kami ambil adalah saat pertandingan Sanggaloma Cup di Kecamatan Salibabu. Kita sepakat  bahwa para pelatih yang bisa membawa tim pada turnamen ini adalah pelatih yang sudah memiliki sertifikat, minimal memiliki sertifikat coaching clinic yang baru saja selesai," ujar Losoh

Lanjut katanya, dalam menata manajemen sepakbola untuk ke depannya setiap pelatih harus menata dan mendata anggota klub masing masing. 

" Ini dimaksudkan untuk mendisiplinkan dan mengatur keanggotaan dari klub supaya tidak terkesan ada pemain liar yang terkumpul dalam satu manajemen klub," katanya

Dalam melaksanakan berbagai program, pihaknya akan tetap berkoodinasi dan bersinergi dengan pengurus Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Talaud. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari bidang Ketua Bidang organisasi IPSIT Deddy Pangetti.

Untuk struktur pengurus yang baru saja terpilih sebagai berikut :

Ketua : Jerry Losoh

Wakil Ketua : Archimedes Taaluru

Sekretaris : Albert Manangkoda

Bendahara : Pance Ambanaga

Bidang Organisasi : Deddy Pangetti

Bidang Pengembangan SDM : John Magenda

Bidang Humas : Japres Majampoh

Bidang Pengembangan sepak bola perempuan : Grace K. Monge

Pemilihan dilaksanakan usai penutupan Coaching Clinic Sepak Bola Pola Kemitraan Asprov PSSI Sulawesi Utara, Askab PSSI Talaud dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Talaud yang digelar selama tiga  hari sejak Kamis (23/6/2022) - Sabtu  (25/6/2022) sore. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar