Ini Bonus Gubernur Olly Jika Raih Medali Emas SEA Games

KBRN, Manado: Sulawesi Utara mengutus salah satu atletnya berlaga dalam perhelatan olahraga tingkat Asia Tenggara untuk cabor atletik yaitu Valentin Vanesa Lonteng.

Kiprah Vanesa mengikuti SAE Games mendapat perhatian Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Gubernur bahkan menjanjikan akan memberikan bonus 1 unit rumah bagi Valentin Vanesa Lonteng jika mendapat medali emas SEA Games Hanoi 2022.Valentin adalah sprinter asal Minsel, Sulawesi Utara yang akan tampil di ajang SEA Games.

Ketua Umum Pengprov PASI Sulawesi Utara, Jemmy Mokolensang SH memberikan apresiasi atas perhatian Gubernur terhadap atlet Sulut.

“Dari hasil pembicaraan dengan bapak Gubernur seperti itu. Pak Olly Dondokambey siapkan bonus rumah jika mampu meraih medali emas,” kata Ketua Umum PASI Sulawei Utara, Jemmy Mokolensang, Senin (16/5/2022).

Bukan hanya dari Gubernur, Jemmy Mokolensang juga menyiapkan bonus bagi Valentin yang akan tampil di nomor 100 meter dan estafet 4x100meter.“Kita siapkan juga bonus untuk Velentin. Ini sebagai bentuk motivasi agar bisa berjuang lebih baik demi mengharumkan nama Indonesia terlebih khusus Provinsi Sulut,” ujar Mokolensang.

Valentin sendiri memang bertekad untuk bisa menyumbang medali emas bagi Indonesia saat debut dalam ajang SEA Games Hanoi, Vietnam.

Valentin dijadwalkan turun pada dua nomor yakni 100meter putri dan estafet 4x100meter putri. Dia pun mengaku difokuskan untuk bisa meraih emas pada nomor estafet.

“Tetapi saya juga ingin curi emas di nomor 100meter putri. Saya memiliki peluang dan akan berjuang untuk bisa memberikan hasil terbaik,” kata Valentin. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar