Bertugas di Wilayah Perbatasan, TNI Harus Bersinergi Dengan Stakeholder Terkait Lainnya

foto : Danlanal Melonguane bersama Dandim 1312/Talaud

KBRN, Talaud : Sebagaimana kita ketahui, Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan wilayah perbatasan terutara NKRI memiliki karakteristik konstelasi wilayah berupa kepulauan yang jarak antar pulau lumayan cukup jauh. Sehingga dalam melaksanakan  kegiatan maupun tugas dan tanggung jawab Unsur TNI yang ada harus bersinergi dengan stake holder terkait lainnya seperti pemerintah daerah dan unsur Polri, termasuk masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto, S.T,. M.Tr.Hanla.

" Kita haruslah bersinergi, karena masing masing dari kita  memiliki kemampuan dan batas kemampuan. Untuk itu setiap menyelenggarakan kegiatan, kita selalu bersama sama, baik itu unsur TNI di Lanal Melonguane dan Kodim 1312/Talaud, Polres Kepulauan Talaud, unsur Pemerintah Daerah dan masyarakat. Jadi kita upayakan dan optimalkan setiap kegiatan dilakukan secara bersama - sama, " ujar Danlanal Melonguane

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Dandim 1312 Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N. S.T, MM. Ia menambahkan, dalam melakukan tugas pengamanan pulau terluar, di Talaud telah ditempatkan sejumlah personil TNI dalam satgas pamputer baik itu TNI AD maupun TNI AL yang juga bersinergi dengan elemen terkait lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00