Jaringan Internet Bermasalah SMP N 2 Talawaan di Warisa Jalani UNBK di SMP N 1 Tatelu

KBRN,Minut - Sebanyak 24 peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari SMP N 2 Talawaan di Warisa Minahasa Utara (Minut) yang sebenarnya adalah sekolah mandiri terpantau harus melaksanakan Ujian tahun ini tidak di sekolah asal.

Pasalnya kekhawatiran jika aliran listrik padam yang juga dapat  terganggunya jaringan Internet mengharuskan SMP Negri 2 Talawaan di Warisa menggelar UNBK di Sekolah penyelenggara di SMP N 1 Tatelu kecamatan Dimembe.

"Di Warisa jaringan internet memang sulit apalagi kalau listrik padam otomatis di Warisa jaringan internetnya langsung mati sementara untuk UNBK harus didukung dengan jaringan internet sementara di wilayah Tatelu jaringan internet masih bisa jangkau namun meski demikian tentu setiap kebijakan semua ada hal positif dan negatifnya intinya kami sebagai sekolah mandiri akan berupaya melakukan yang terbaik agar UNBK tahun ini berhasil," Kata Dra. Katuuk Mpd sebagai Kepala Sekolah SMP N 2 Talawaan di Warisa disela sela pergantian sesi ujian,selasa (23/4/2019).

Katuuk menyebutkan untuk UNBK tahun ini pihaknya terpaksa tidur atau Nginap di Sekolah penyelenggara guna pengamanan alat alat yang digunakan untuk UNBK. 

"Demi anak anak saya sudah sejak hari pertama nginap di sekolah ini kan disini ada komputer kemudian alat pendukung yang kami bawa dari sekolah kami sehingga kami harus totalitas dalam mengawal ini semua, saya tidur disini sejak kemarin," Jelas Katuuk.

Untuk mengangkut 24 peserta UNBK pihak sekolah SMP N 2 Talawaan di Warisa menyiapkan beberapa unit kendaraan dengan mengikuti ujian menggunakan metode per Sesi mengingat di Sekolah penyelenggara yakni di SMP N 1 Tatelu juga menjadi tempat bagi 6 sekolah lainnya sebagai sekolah bergabung diantaranya dari Likupang selatan, Klabat dan Wori. 

(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00