Polres Minut Gelar Doa Bersama Pemilu Damai

KBRN, Minut: Guna suksesnya pelaksanaan pemilu serentak 2019, Polres Minahasa Utara (Minut) bersama jajaran Forum Komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda),  Komisi Pemilihan umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) serta Tokoh tokoh agama di Minut mengelar Doa bersama pemilu Damai 2019 dilapangan Mako Polres Minut,  Senin (15/4/3019). 

Doa bersama pemilu Damai 2019 tersebut diawali dengan pemasangan lilin dan dilanjutkan doa secara berantai oleh ketua MUI Minut Ir.H.Baydowi Ibnu Fajar, Ketua FKUB Minut Pdt. kindangen Sth, dan Ketua Paroki Airmadidi Santo Antonius Ricon Patiama PR. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK melalui Wakapolres Refly Kaunang menyatakan doa bersama ini menjadi motivator untuk menjaga jalannya pemilu 2019.

"Hingga saat ini suasana di Minut masih kondusif tentu kita berharap saat hari H pencoblosan 17 april 2019 semua aman terkendali," Kata Kaunang.

Sementara itu Dandim 1310 Bitung-Minut Letkol Inf.Kusnandar Hidayat saat memberikan arahannya menyebutkan beda pilihan itulah Demokrasi intinya jaga keamanan dan No Golput. 

"Saat pencoblosan datanglah ke TPS salurkan aspirasi kita tapi mintalah kepada Allah hikmat agar kita dapat memilih pemimpin yang amanah yang terbaik untuk bangsa Indonesia, soal beda warna jangan sampai menceraiberaikan, jangan sampai ada pertikaian, " Harap Hidayat. 

Demikian halnya Kajari Minut Rustyningsih MH saat diberikan kesempatan untuk membawakan sambutan meminta warga wajib pilih untuk memanfaatkan moment lima tahun sekali ini. 

"Jangan sampai Golput ya,  datang TPS kita nyoblos dan pilihlah yang terbaik, pemilu 2019 adalah pesta demokrasi sekalipun kita berbeda kita tetap NKRI, jaga keamanan jangan gampang terprovokasi, " Kata Kajari. 

Usai pemasangan lilin dan doa bersama pemilu Damai 2019, Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy bersama Komisioner KPU Minut Hendra Lumanauw membacakan Ikrar Pemilu Damai yang diucapkan bersama oleh tamu undangan.

Doa bersama pemilu Damai 2019 di Polres Minut juga dihadiri Ketua Dewan Berty Kapoyos S.sos, para Camat,  organisasi Kepemudaan, siswa siswi SMU/SMK,anggota TNI Polri serta Tokoh tokoh Agama dan tokoh masyarakat.(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00