Perkuat Peran Perempuan,Rizya Ganda Davega Gandeng Kader Desa Kaweruan Tanam Padi Ladang Dan Buah Buahan

KBRN, Minut - Kabupaten Minahasa Utara (Minut) salah satu kabupaten di Sulawesi Utara (Sulut) yang memiliki Lahan pertanian yang luas.

Dan untuk mengembangkan potensi serta hasil pangan di bidang pertanian ini, TP PKK Minut bersinergi dengan kaum Perempuan di Minut lewat penanaman sejumlah Komoditi Pertanian unggulan.

Seperti terpantau di Desa Kaweruan Kecamatan Likupang Selatan, Selasa (7/12/2021), Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega bersama Kader PKK Desa Kaweruan menanam Padi Ladang Dan Buah Buahan.

" Minut masih memiliki lahan pertanian yang luas, semangat kaum perempuan dari desa mampu membawa dampak positif ditengah masyarakat, dalam situasi seperti saat ini perempuan harus tangguh ditengah pandemi, salah satu contoh dengan menanam bahan pokok makanan seperti padi, dan saat ini bersama kader PKK desa Keweruan Kecamatan Likupang Selatan kami menanam padi ladang dan buah-buahan. Untuk itu PKK berupaya memperkuat peran perempuan, baik lewat pelatihan, membina wirausaha lokal, serta memanfaatkan lahan kosong sebagai upaya dalam mendukung peningkatan ekonomi dan ketahanan pangan nasional, dimulai dari keluarga," Ucap Rizya Ganda Davega.

(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar