UMKM Di Era Digitalisasi, Pimpinan UMKM/IKM Minut Audiensi Dengan Bupati Joune Ganda

KBRN, Minut - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) artinya bisnis yang dijalankan individu, rumah tangga, atau badan usaha ukuran kecil.

Pemerintahpun berkomitmen melakukan berbagai upaya dalam memberikan ruang usaha bagi pegiat UMKM lewat berbagai kemudahan seperti bantuan usaha.

Guna meningkatkan daya jual hingga ketersediaan pangsa pasar serta Capaian hasil produk UMKM, Hari ini, Senin (25/10/2021) di JG Center Matungkas, Bupati Minut Joune Ganda SE menerima audiensi bersama Perhimpunan UMKM/IKM Kabupaten Minut.

" Ini juga merupakan satu keuntungan dan nilai tambah bagi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dan Provinsi Sulawesi Utara. Juga pengembangan pemberdayaan digitalisasi UMKM serta literisasi keuangan dan akses pembiayaan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Minahasa Utara. Belum lama ini juga Kementerian Koperasi dan UKM dengan bidang manajemen usaha dekranas sempat mengelar giat di Likupang sebagai DPSP, ini menjadi peluang usaha bagi UMKM. Kami pemerintah daerah sangat mensupport giat UMKM ini," Ucap Bupati.

Dalam Audiensi tersebut dihadiri oleh Ketua Perhimpunan UMKM/IKM Minut Meynio Sumendap, Sekretaris Ir. Naomi Linda Manangka, Bendahara Elisabeth Manua dan Tineke Umboh, Santje Rimporok serta Nova Lumentah.

(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00