Patroli Minggu, Polisi Pantau Protkes disejumlah Tempat Ibadah.

KBRN, Talaud : Polres Kepulauan Talaud dan Polsek Jajaran melaksanakan Patroli dan Pengamanan serta memantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan ( Protkes ) disejumlah Tempat Ibadah pada Minggu ( 17/10/2021) pagi.

Terpantau, untuk wilayah Melonguane sejumlah personil Polsek Melonguane dipimpin oleh Bripka H. Larenggam dan Briptu R. Tailangen melaksanakan Patroli pengecekan Gereja untuk penyelenggaraan ibadah minggu pagi.

Untuk Kecamatan  Melonguane diketahui sudah melaksanakan ibadah di dalam Gedung ibadah, pihak kepolisian terus mengimbau untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan Pencegahan penyebaran Covid 19, seperti Menyemprot Disinfektan Sebelum Ibadah dimulai serta menyediakan Disinfektan aktif, Menyediakan tempat mencuci tangan dan Hand Sanitizer,sehingga setiap jemaat wajib mencuci tangan, Untuk Lansia dan Anak anak diwajibkan mengikuti ibadah di rumah,tidak diperkenankan beribadah dalam gedung ibadah dan untuk Setiap Jemaat yang datang beribadah, terlebih dahulu diukur suhu tubuh dengan ThermoGun,bila suhu tubuh 38°C,tidak diperkenankan mengikuti ibadah.

Selain itu juga Setiap jemaat wajib menggunakan masker dan Tiap jarak antar jemaat tetap di jaga di dalam gedung ibadah serta Pembatasan Durasi ibadah dan menghindari kontak fisik, seperti bersalaman, berpelukan.

" Sedangkan Untuk teknis pelaksanaan Ibadah  bagi Gereja yang tidak melaksanakan ibadah dalam Gedung ibadah tetap melaksanakan ibadah dari rumah dilakukan dengan cara Radio; serta Pelayan Gereja mobile home jemaaat, " pungkas Kapolsek Melongunane Ipda Glen Damar.

Diketahui juga giat serupa juga digelar di sejumlah Polsek di jajaran Polres Kepulauan Talaud.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Talaud melalui Kabagobs Kompol Dikson Malensang tetap mengimbau warga untuk mematuhi Protkes dan melaksanakan Vaksinasi guna terciptanya Herd Imunity di Masyarakat.

" Kami tetap mengimbau warga untuk tetap patuh terhadap Protkes dan Tak lupa agar warga dapat melaksanakan Vaksinasi disejumlah  tempat Vaksinasi oleh petugas, "tandas Malensang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00