Minut Gelar Bimtek Penyusunan Master Plan Menuju Smart City

KBRN, Minut - Penyusunan Master Plan Kota Cerdas atau Smart City di Kabupaten Minahasa utara (Minut) terus di optimalkan pelaksanaanya.

Terpantau di Salah satu Hotel ternama di Minut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Minut menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap I Penyusunan Master Plan Smart City selama dua hari, 22 - 23 Juni 2021.

Bimtek ini menghadirkan narasumber dari Tim Penyusunan Master Plan Smart City dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia, yaitu Andrari Grahtandaru M., D.R. Eng Irwan, Prasetyo MPM dan Ir. Tonny Hanif M.Sc.

"Dengan memanfaatkan teknologi komunikasi, dengan memperluas pendampingan pengembangan Kota Cerdas di kawasan pariwisata prioritas nasional dan kawasan ibu kota negara baru, yang akan semakin meneguhkan kebangkitan sektor digital Indonesia. Program Smart City ini menekankan pada 6 pilar utama Smart City yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment,” Ungkap Grahtandaru.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Minut Theodore V Lumingkewas MM menyebutkan, pemkab Minut akan berupaya merealisasikan Program Smart City ini.

“ Salah satu tujuan Bimtek ini adalah dengan menyusun Rencana Induk atau master plan Smart City Kabupaten Minahasa Utara, tentunya dengan pendampingan dan dukungan dari Kementerian Kominfo RI," tegas Lumingkewas.

Bimtek yang dibuka pelaksanaanya oleh Sekda Ir. Jemmy Hengki Kuhu, M.A. mewakili Bupati tersebut diikuti Pimpinan OPD, Akademisi dan Hukum Tua se Minahasa Utara.

(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00