Minut Berbenah : No Pungli No Gratifikasi

KBRN, Minut : Warning keras terkait Pungutan Liar (Pungli) di sekolah sekolah yang disampaikan Bupati Joune Ganda SE dalam setiap kesempatan menjadi catatan penting di saat mengakhiri tahun ajaran pendidikan 2020/2021 ini.

Betapa tidak, Bupati Ganda mengakui bahwa sudah banyak laporan yang masuk kepadanya.

" Bukannya saya tidak tahu,saya tahu. banyak sekali informasi yang masuk ke saya, nomor telephone saya aktif untuk semua masyarakat, dan saya sekali lagi saya ingatkan, jangan lagi ada Pungli di sekolah sekolah, sudah saatnya kita terlepas dari penjara mungut memungut biaya atau yang berbau pungli. Saya mewarning keras jangan ada lagi, sekali lagi No Pungli No Gratifikasi. Sudah saatnya kita menjalankan roda kejujuran, roda kebenaran di rel yang seharusnya," Ucap Bupati.

Warning ini juga menindak lanjuti pakta integritas seluruh perangkat daerah melalui penandatanganan komitmen No Pungli dan No Gratifikasi bersama Bupati dan Wakil Bupati Minut yang dilaksanakan belum lama ini.

" Jika masih kedapatan ada hal tersebut tindakan tegas akan saya lakukan," tegas Ganda.

Hal yang sama juga di sampaikan kepala dinas pendidikan Minut Olfy Kalengkongan SPd.MM.

" Inikan juga sudah memasuki masa pengumuman kelulusan. Biasanya akan ada acara perpisahan. Saya mengingatkan kepada kepala kepala sekolah untuk tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun juga. Jika ada kebutuhan yang harus disiapkan silahkan sekolah yang menyiapkan. dan jika terjadi Pungli maka sanksi pencopotan jabatan bisa diberlakukan," Ungkap Kalengkongan.

(Day)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00