Menang Praperadilan, Sukri Umar Dibebaskan

Foto Pendukung Sukri Umar saat mendatangi Kantor Kejaksaan Negri Mamuju

KBRN, Mamuju :  Hakim tunggal, Pengadilan Negri Mamuju, Maslikum mengabulkan permohonan sebagian gugatan praperadilan yang diajukan Sukri Umar Tersangka Pengadaan bibit pada Dinas Kehutanan Provinsi Sulbar tahun 2019. Majelias Hakim menyatakan bahwa penetapan tersangka Sukri Umar tidak sah. 


Kuasa Hukum Sukri Umar, Nasrum menyampaikan bahwa permohonan prapradilan yang dilayankan kepengadilan Negri Mamuju mengenai penetapan tersangka tidak mencukupi alat bukti diterima. 


β€œ sebagaimana yang dibacakan majelis hakim tunggal dalam putusan prapradilan maka permohonan prapradilan kami yang dikabulkan itu soal poin alat bukti yang diangap tidak cukup dua alat bukti ditetapkan tersangka terhadap klien kami,”beber Nasrum, Senin, 21 November 2022. 


Dia mengatakan bahwa dengan keputusan hakim yang menyatakan bahwa penetapan tersangka tidak mencukupi alat bukti, sebagai tanda bahwa keadilan hukum masih ada. 


β€œ dengan putusan ini, kami merasa keadilan itu ada untuk klien kami. Berdasarkan keputusan itu maka penetapan tersangkanya batal,” katanya.