Debat Pamungkas, Masyarakat Pemilih Ditarget 'Terpikat' Datang ke TPS

KBRN, Malang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang kembali menggelar debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang seri Pamungkas, mengusung tema 'Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik', Selasa (1/12/2020) malam.

Komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika mengatakan, debat publik yang digelar sekira pukul 19.00 wib nanti merupakan debat terakhir yang difasilitasi KPU bagi masing masing paslon untuk menyampaikan visi dan misi serta program berkaitan dengan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, kelak terpilih menjadi pemimpin Kabupaten Malang mendatang.

" Fasilitasi KPU terakhir yaitu ketiga. Diharapkan masyarakat Kabupaten Malang datang ke TPS 9 Desember dan menentukan pilihannya di bilik suara berdasar pada cara menjawab, cara menanggapi permasalahan yang dilakukan masing masing paslon," ungkap Marhaendra Pramudya Mahardika kepada RRI, Selasa (1/12/2020) siang.

Karenanya, debat publik seri pamungkas ini diharapkan masyarakat bisa menyaksikan secara masif melalui media elektronik sehingga mengetahui profil, visi dan misi serta program yang ditawarkan oleh masing masing paslon Bupati Malang, goalnya adalah masyarakat 'terpikat' datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

" Debat pamungkas, target dan harapanttetap sama dengan debat sebelumnya,berharap masyarakat bisa menyaksikan lebih masif dan masyarakat pemilih tahu profil visi misi dan program paslon," terangnya.

Terkait durasi waktu, kata Mahardika, hampir sama dengan debat publik tahap kedua yang digelar beberapa waktu lalu.  Hanya saja, ada sedikit perubahan pada segmen debat terbuka, yakni malam nanti dua paslon diberikan kesempatan bergantian untuk bertanya pada satu paslon. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan masing masing Liaison Officer (LO) dan disepakati.

" Kalau debat tahap kedua lalu kan satu paslon bertanya kepada dua paslon secara bergantian, nanti dua paslon bertanya kepada satu paslon secara bergantian, hanya alurnya saja yang beda," pungkasnya.

Debat Pamungkas nanti akan disiarkan langsung melalui Live Streaming Media Sosial Youtube KPU Kabupaten Malang yang direlay oleh tiga stasiun Televisi Swasta Lokal, yakni Malang TV, Gajayana TV, dan Batu TV.

Selain itu, juga disiarkan langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Malang Programa 1 FM 91,50. 

Bahkan direlay oleh sejumlah radio swasta antara lain, Elfara FM, City Guide 911 FM, Kanjuruhan 97,3 FM , Senaputra 104,1FM, Mass FM 104,5, Kalimaya Bhaskara FM 102,10,  RCB FM 89,5.

Diharapkan, 2.003.608 pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Malang terdiri dari pemilih laki laki sebanyak 999.098 dan pemilih perempuan sebanyak 1.004.510, menyaksikan dan mendengarkan debat pamungkas sebagai pertimbangan dalam menentukan pilihan saat datang ke TPS 9 Desember nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00