Bahan Kampanye Diserahkan, Perhatikan Titik Pemasangan

KBRN, Malang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang telah menyerahkan Bahan Kampanye (BK) kepada masing masing tim pemenangan

dan Liasion Officer (LO) pasangan calon Bupati Malang.

" Bahan Kampanye sudah kami serahkan kepada tim pemenangan dan LO, kami sudah undang LO sejak minggu (8/11/2020) lalu," ungkap Komisioner KPU Kabupaten Malang Marhaendra Mahardika kepada RRI, Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, LO dan tim pemenangan paslon Bupati Malang masing masing sudah mengambil bahan kampanye tersebut.

" Pada Minggu baru paslon nomor urut 1 yang ambil dan pada Senin kemaren paslon nomor urut 3 dan 2," terangnya.

Mahardika menjelaskan bahan kampanye yang diserahkan KPU terdiri dari 50 ribu pamflet, 50 ribu selebaran (flyer),  50 ribu poster dan 50 ribu brosur (leaflet). Jumlah masing masing palson hanya 50 ribu, sesuai kemampuan anggaran KPU.

" Tetapi masing masing paslon bisa menambah bahan kampanye maksimal 100 persen dari total jumlah Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Malang," terangnya.

Ia membeberkan, maksimal penambahan bahan kampanye oleh masing masing paslon sebanyak 900 ribu lembar, didasarkan pada jumlah Kepala Keluarga.

Mahardika menegaskan kepada seluruh paslon Bupati Malang agar memperhatikan titik pemasangan Bahan Kampanye dan Alat Peraga Kampanye yang dilarang, diatur dalam PKPU nomor 11 tahun 2020.

Diantaranya, dilarang dipasang atau ditempel di gedung pemerintah, tempat ibadah dan lembaga pendidikan. Juga dilarang disebar di sejumlah tempat fasilitas umum, seperti kesehatan, pendidikan dan tempat ibadah.

" Sebelum bahan kampanye diserahkan, aturan aturan itu sudah kami sampaikan," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00