KPU Kabupaten Malang Resmi Tetapkan Pasangan Calon Bupati Malang

KBRN,Malang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang resmi menetapkan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Malang yang diusung oleh Partai Politik (Parpol) dalam rapat Pleno KPU Rabu (23/9/2020).

Bakal Pasangan Calon Bupati Malang yang ditetapkan KPU untuk berhelat dalam pesta demokrasi 9 Desember nanti berdasarkan urutan waktu pendaftaran bebera waktu lalu, yakni Bapaslon yang diusung oleh PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar, Gerindra, PPP dan Partai Demokrat yakni HM Sanusi-H Didik Gatot Subroto. Bapaslon berikutnya yang diusung oleh PKB berkoalisi dengan Partai Hanura yaitu Hj Latifah Shohib-Didik Budi Muljono.

"Bakal Pasangan Calon yang ditetapkan KPU berdasarkan urutan waktu pendaftaran," ungkap Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini, usai memimpin rapat pleno penetapan Bapaslon Bupati Malang menjadi Pasangan Calon Bupati Malang, Rabu (23/9/2020).

Anis menjelaskan, untuk Bapaslon Bupati Malang Perseorangan masih belum ditetapkan, karena masih proses dan memiliki tahapan tersendiri.

" Bapaslon Bupati Malang Perseorangan masih ada proses, maka mereka nanti akan dilakukan pada tahapan tersendiri karena dari proses pendafatran tidak sama dengan Bapaslon yang diusung oleh Parpol," tukasnya.

Pantauan RRI, rapat pleno penetapan Bakal Pasangan Calon Bupati Malang menjadi Pasangan Calon Bupati Malang dilakukan bersama dengan Bawaslu dan perwakilan dari masing masing Bapaslon sejak pukul 09.00 wib di kantor KPU setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00