Lolos Verifikasi Faktual, Bakal Calon Bupati Malang Perseorangan Daftar ke KPU sore ini

KBRN, Malang: Pasca rapat pleno terbuka penetapan hasil verifikasi faktual (Verfak) dilakukan Selasa (15/9/2020) petang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang memutuskan Bakal Pasangan Calon Bupati Malang Perseorangan memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan ke tahapan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati Malang untuk berhelat dalam Pesta demokrasi 9 desember mendatang. 

Komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Mahardika mengatakan, pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati Malang Perseorangan dibuka hari ini.

" Ya pendaftaran bagi Bakal Paslon Perseorangan kami buka mulai hari ini," ungkap Komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Mahardika kepada RRI, Rabu (16/9/2020) sore.

Marhaendra menyebut Bapaslon Bupati Malang Perseorangan telah mengumpulkan 138.817 dukungan, telah memenuhi syarat sesuai dengan ketetapan KPU sebesar 129.796 dukungan. Melebihi syarat minimal yang ditetapkan.

" Sebab itu tahapan berikutnya, KPU membuka penerimaan pendaftaran bagi Bapaslon Perseorangan hari ini," terangnya.

Ia membeberkan, dukungan minimal persyaratan bagi Bapaslon Bupati Malang Perseorangan itu 6,5 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu 2019 lalu sebanyak  1.996.857 pemilih. 

" Saat ini syarat dukungan yang diserahkan ke KPU cukup dan memenuhi syarat," terangnya.

Pantauan RRI, Bapaslon Bupati Malang Perseorangan yang mengusung Jargon 'Malang Jejeg' tiba di kantor KPU Kabupaten Malang sekira pukul 15.30 wib. Terlihat Bapaslon diiringi rombongan dan Tim Sukses dari Bapaslon Bupati Malang tersebut disambut oleh Komisioner KPU setempat.

Untuk diketahui dalam pesta demokrasi, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang nanti bakal ada tiga Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, yakni diusung oleh PDI Perjuangan dan sejumlah partai koalisi,M Sanusi-Didik Gatot Subroto, dan Bapaslon Bupati yang diusung oleh PKB-Hanura Lathifah Sohib-Didik Budi Muljono, serta Bapaslon Bupati Malang Perseorangan Heri Cahyono-Gunadi Handoko yang sore ini mendaftar ke KPU.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00