Siap Maju dalam Pilbup Malang, Hj Lathifah Shohib: Tunggu Putusan PKB

KBRN,Malang: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa tengah menggodok sejumlah nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Malang, 9 Desember mendatang.

Beberapa nama muncul di tengah tengah masyarakat yang akan mengendarai PKB dalam Pemilihan Bupati Malang, diantaranya Dokter Umar Usman (Ketua PCNU Kab Malang) Ali Ahmad (Ketua DPC PKB Kab Malang), Didik Budi Muljono (Mantan Seketaris Daerah Kab Malang), dan Hj Lathifah Shohib (Anggota Komisi X DPR RI).

Saat ditemui RRI di obyek wisata Pantai Balekambang,Hj Lathifah Shohib mengatakan, saat ini DPP PKB tengah bekerja menentukan nama yang akan diberi rekom untuk maju dalam Pilbup Malang.

" Mungkin pertengahan bulan ini dan minggu ketiga Agustus saya duga akan keluar rekom definitifnya," ungkap Lathifah Shohib, usai mencanangkan  Gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA) di Obyek Wisata Balekambang, Bantur, Sabtu (1/8/2020).

Kini DPP tengah mempertimbangkan masukan dari bawah dan menurunkan tim untuk menjaring aspirasi masyarakat terkait kandidat yang akan diusung dari PKB nanti.

" Kita tunggu saja, DPP masih menggodok beberapa nama. Sekarang mempertimbangkan masukan dari bawah dan DPP juga menurunkan tim untuk cek sound di lapangan," terangnya.

Disinggung kesiapan dirinya maju dalam kontestasi politik Kabupaten Malang? Lathifah mengaku secara pribadi jika disuruh memilih akan tetap bertahan di DPR RI. Namun, sebagai kader PKB, apapun yang ditugaskan partai akan dilaksanakan. Apalagi, kalau partai mempertimbangkan lain dengan beberapa kajian dan rasional, dirinya harus siap bertarung dalam Pilbup Malang. 

"Kalau saya misalnya disuruh memilih ya saya sudah di zona nyaman di DPR RI. Tapi saya sebagai kader partai, diberi tugas apapun kan harus siap. Kemaren Pileg 2019 saya Alhamdulillah hasilnya pemenang kedua setelah Krisdayanti," terangnya.

Ia melanjutkan, saat ini dirinya tengah fokus bekerja untuk rakyat mentuntaskan pekerjaan di DPR RI Komisi X yang membidangi Pariwisata dan Pendidikan Kebudayaan. Tugas yang diselesaikan, diantaranya mengawal Pendidikan di Tanah Air.

" Kemaren saya sudah menyerahkan SK Indonesia Pintar kepada 29600 siswa SD hingga setingkat SMA," tambahnya.

Pantauan RRI, bakal kandidat Bupati dan Wakil Bupati Malang lain yang sudah bermunculan dari Partai di luar PKB, seperti PDI Perjuangan, Golkar dan sejumlah partai lain.

Ada nama bakal pasangan calon Bupati Malang Petahana, HM Sanusi-Didik Gatot Subroto yang akan mengendarai PDI Perjuangan beserta partai koalisi. Juga ada nama bakal kandidat Bupati Perseorangan Heri Cahyono-Gunadi Handoko. Selain itu, nama Siadi (Anggota DPRD Propinsi Jatim),dan Miskat (Wakil Ketua DPRD Kab Malang) keduanya adalah pengurus partai Golkar Kabupaten Malang, serta sejumlah nama lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00