Buka Helpdesk Pendaftaran Parpol, KPU Kota Blitar Belum Terima Pengajuan Bantuan

KBRN, Blitar : Berdasarkan intruksi dari KPU RI, masing-masing KPU yang ada di Kabupaten/Kota diminta untuk membuka layanan helpdesk pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024. Tujuan, dibuka helpdesk ini untuk membantu parpol yang kesulitan ketika mendaftarkan diri ke Sipol.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib menyampaikan, helpdesk ini dibuka sejak tanggal 1 - 14 Agustus 2022 atau sesuai dengan jadwal pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024. Hingga kini, ia pun juga belum menerima adanya pengajuan bantuan dari parpol untuk membantu proses pendaftaran.

"Kita sudah buka sejak tanggal 1 Agustus 2022 kemarin, dan sampai saat ini belum ada parpol yang mengajukan bantuan untuk proses pendaftaran," tuturnya, Jumat (5/8/2022).

Dijelaskan Khabib, untuk sementara helpdesk ini difungsikan untuk membantu proses pendaftaran parpol peserta pemilu 2024. Sedangkan untuk tahapan selanjutnya apakah masih membutuhkan helpdesk ini atau tidak, pihaknya juga menunggu intruksi lebih lanjut dari KPU RI.

"Untuk sementara intruksi dari KPU RI itu untuk membantu proses pendaftaran parpol peserta pemilu 2024, kalau untuk tahapan selanjutnya kami belum tau," jelas dia.

Khabib menambahkan, jika ada parpol yang nantinya datang ke KPU Kota Blitar untuk meminta bantuan soal pendaftaran pihaknya sudah siap untuk memberikan layanan dan bantuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar