KPU Kabupaten Malang Perkuat Sinergi dengan Polres untuk Pemilu 2024

KBRN, Malang : Meski pesta Pemilihan umum (Pemilu) baru dihelat di tahun 20224 mendatang, namun sejumlah persiapan persiapan tengah dilakukan oleh penyelenggara bersama dengan  jajaran petugas keamanan. 

Diantaranya, KPU Kabupaten Malang telah memperkuat sinergi dengan jajaran Polres Malang. Sinergitas itu diwujudkan dalam pertemuan kedua instansi tersebut.

"Terimakasih atas kehadirannya Ibu Ketua KPU Kabupaten Malang dan jajarannya, semoga silaturahmi ini dapat meningkatkan kerjasama dan sinergitas antara Polres Malang dan KPU Kabupaten Malang," ungkap Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, Kamis (26/5/2022). 

Ferli menyebut dalam pelaksanaan pengamanan pemilu serentak tahun 2024, Polres Malang selalu siap melaksanakan tugas pengamanan untuk membantu kelancaran proses tahapan pesta demokrasi dengan tetap menjunjung netralitas.

Sementara itu, Ketua KPU juga mengapresiasi atas kesediaan Kapolres Malang yang telah menerima silaturahmi dari komisioner KPU Kabupaten Malang.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Malang karena telah banyak berkontribusi dalam membantu KPU selama pelaksanaan tahapan Pemilu maupun Pemilukada lalu, khususnya dalam pengamanan," ucap Anis.

Ia menjelaskan bahwa, sesuai rencana pelaksanaan Pemilu serentak akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024. Pemilu ini meliputi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar