Disiplinkan Masyarakat Beraktivitas Luar Rumah, 20 Ribu Masker di Bagikan Polres Batu

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Pratama

KBRN, Batu: Di saat pandemi saat ini menjadi pilihan yang sulit bagi masyarakat untuk tetap produktif dalam kegiatan ekonomi dan menjaga kesehatan untuk terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kepolisian yang menjadi bagian dari garda depan untuk memerangi virus covid tersebut, terus mengkampanyekan pentingnya penggunaan masker bagi masyarakat agar terus produktif di massa pandemi saat ini. Berdasar hal itu Polres Batu tidak hanya memberi himbauan lisan saja, namun juga membagi masker pada masyarakat di Kota Batu.

Kapolres Kota Batu, AKBP Harviadhi Agung  Pratama, S.IK M.IK, ditemui RRI saat pembagian masker di kawasan, Jl. Diponegoro, Kota Batu, menuturkan, pembagian masker ke masyarakat akan terus dilakukan, selain untuk produktifitas warga, menekan penyebaran covid 19, juga untuk mengkampanyekan gerakan "Maskerku untuk kesehatanmu, Maskermu untuk kesehatanku".

"Sesuai intruksi Presiden, Pembagian masker ini untuk mendisiplinkan masyarakat, ketika keluar rumah, mereka harus bermasker, hal itu untuk menekan penyebaran covid 19 di Kota Batu," jelasnya.

Pembagian masker dilakukan bersama dengan Komunitas Pengusaha Tionghoa Malang dengan 20 ribu masker yang dibagikan dalam tahap awal, selain itu pembagian juga akan dilakukan hingga malam hari dengan titik tujuan di kawasan Jalibar, Alun-alun Kota Batu yang dikhususkan pada cafe atau tempat tongkrongan anak muda yang menggandeng Pemkot Batu.

"Tidak ada batas waktu untuk berhenti, kami terus lakukan pembagian untuk mengingatkan pada masyarakat, pentingnya masker di saat pandemi ini," ungakp dia.

Selain pembagian masker, dijadwalkan juga akan dilakukan rapid test di beberapa cafe yang ada di Kota Batu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00